Sinopsis Buku Self Care Project

Alhamdulillah, rampung sudah tugas saya menyelesaikan menulis naskah buku Self Care Project. Riset yang khusus saya lakukan sejak tahun 2018-2023 mengenai problematik kesehatan mental yang sedang saya rasakan sendiri dan tentunya juga dirasakan oleh para perempuan/individu/ibu dan istri di luar sana. Buku ini saya dedikasikan kepada diri saya sendiri selama 10 tahun pernikahan menjadi seorang istri dan 9 tahun menjadi seorang ibu.

Menuliskan isi buku ini sebenarnya merupakan proses terapeutik self healing tersendiri sebagaimana proses Biblioterapi melalui proses banyak membaca, banyak menulis, banyak berdiksusi dan menganalisa urai problematika aksi dalam solusi learning by doing and teaching. Ada banyak sekali latar belakang proses healing yang saya rasakan dalam proses menuliskan buku ini. Perlahan-lahan nanti saya akan coba ceritakan karena efeknya sungguh membantu proses pemulihan kesehatan diri. Walau tidak secara langsung namun perlahan pasti menjadikan diri ini semoga semakin baik dari hari ke hari.

“Bagaimana mungkin kita bisa membagikan kebahagiaan diri ke anak-suami dan sekitar kita, jika kita sendiri saja belum tahu paham dan terampil menciptakan bahagia diri?. Tulisan di buku ini akan mengajak Anda menemukan rahasia agar terampil meramu kebahagiaan diri melalui sebuah keterampilan rawat diri dari aktivitas sehari-hari yang dekat, penuh makna dan mampu menghadirkan pikiran-pikiran perasaan dan perubahan perilaku yang positif sehingga mampu meningkatkan kesejahteraan jiwa para ibu dan tumbuh menjadi pribadi yang lebih resiliensi”

Buku ini sebuah kumpulan pemikiran, gagasan, perenungan hingga praktik baik bagaimana seorang perempuan bisa tetap bahagia dan terampil menghasilkan emosi positif agar senantiasa sehat mental.

Semoga Karya ini bisa berkah, bermanfaat luas dan panjang usia, serta menjadi penyemangat untuk selalu berkarya berlomba dengan bilangan usia. Aamiin.

Kamu berminat membaca dan memilikinya? šŸ™‚ Alhamdulillah buku ini sudah Launching pada pertengahan 18 November kemarin, tepat saat Ulang Tahun saya yang ke 36 tahun. Dan sudah terjual habis. Saat ini sedang naik cetak ke penerbit. Mohon doanya ya semoga buku ini bisa diterima luas dan bermanfaat berkah, dan panjang usianya. Stay tune info update bukunya di media sosialku Fb/IG : itsnita.husnufardani yah šŸ™‚


One thought on “Sinopsis Buku Self Care Project

Add yours

Leave a comment

Start a Blog at WordPress.com.

Up ↑